DKPP Kotabaru Gelar Rakor dan Sinkronisasi Penyusunan Usulan Masyarakat Tahun 2025

DKPP Kotabaru Gelar Rakor dan Sinkronisasi Penyusunan Usulan Masyarakat Tahun 2025

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kotabaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor);dan Sinkronisasi penyusunan usulan masyarakat Tahun 2025, di Aula Paris Berantai, Kamis (25/1/2024). 

Rakor dibuka secara resmi oleh Kepala DKPP Kotabaru, Saperiani S. ST, dan diikuti sebanyak 100 orang peserta terdiri dari Camat dan Penyuluh Pertanian se-Kabupaten Kotabaru. 

Saperiani mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan arah mengenai kebijakan umum dan program pembangunan pertanian agar menjadi landasan bagi penyusunan usulan program desa dan Kecamatan jenjang pertanian dan pangan yang akan dibiayai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi serta dana alokasi khusus masyarakat.

"Saya berharap usulan yang disetujui nantinya pengerjaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ungkap Saperiani. 

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Kotabaru terkait visi misi tentang Agrobisnis yang mana tiap tahunnya harus lebih baik.

"Kami juga berharap usulan yang disetujui dalam Rakor ini nantinya harus betul-betul urgen dan pro masyarakat, contohnya seperti terus meningkatkan produksi pertanian dan pengolahan serta perbaikan sistem Pengairan," harap Saperiani. 

Pada Kesempatan ini  juga diserahkan santunan kematian kepada ahli waris salah satu pekerja di DKPP Kotabaru yang disaksikan Kepala Dinas Kominfo, perwakilan BPJS serta peserta Rakor dan tr tamu undangan yang berhadir.

"Pekerja juga bagian dari masyarakat, sehingga wajib kita bantu, " ucap Saperiani.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama