Legislator Balangan Rusdin Manfaatkan Reses sebagai Ruang Publik dan Memahami Kebutuhan Warga

Legislator Balangan Rusdin Manfaatkan Reses sebagai Ruang Publik dan Memahami Kebutuhan Warga

ANGGOTA Komisi I DPRD Balangan saat mendengarkan aspirasi masyarakat melalui Reses.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih baik antar masyarakat, anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH, menggelar reses di masa sidang ke-3 beberapa pekan lalu.

Reses ini dihadiri oleh perwakilan dari 16 RT di Kelurahan Batu Piring dan 15 desa di Kecamatan Paringin Selatan.

"Reses merupakan platform penting yang memungkinkan anggota DPRD untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi serta masalah yang dihadapi oleh warga," kata Rusdin, Rabu (6/11/2023). 

Dalam reses, Rusdin berusaha menciptakan ruang diskusi yang memungkinkan komunikasi dua arah, di mana masyarakat dapat menyampaikan keluhan, kebutuhan, dan harapan, sementara anggota DPRD dapat memberikan informasi, pemikiran, dan langkah-langkah besar yang di rencanakan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Rusdin Barhiwan, menjelaskan bahwa reses bukan hanya sekadar tempat untuk berbicara, tetapi juga sebagai ruang tumbuh bagi anggota DPRD. 

"Melalui reses, dapat memahami kondisi riil yang dihadapi oleh masyarakat dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang isu-isu yang harus mereka perjuangkan di dalam Dewan," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama