Giat Internalisasi, Kepala BPS Kalsel Kunjungi Kotabaru

Giat Internalisasi, Kepala BPS Kalsel Kunjungi Kotabaru

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut baik kedatangan Kepala BPS Provinsi Kalimatan Selatan dan BPS se-kalimantan Selatan dalam rangka melakukan kegiatan Internalisasi 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF, sekaligus berkunjung ke desa cantik, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan Internalisasi IPM 2023 dan UHH Hasil SP 2020-LF dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Minggu Basuki, di Oproom Setda Kotabaru yang dihadiri Kepala BPS dan BPS se-Provinsi Kalimantan Selatan kurang lebih 80 orang.

Minggu Basuki menjelaskan, selain menghadiri kegiatan tersebut, rombongan BPS se-Kalsel juga melakukan kunjugan ke desa cantik yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi program desa cantik di Desa Tirawan, yang merupakan Program Desa Tercantik, terbaik se-Kalsel pada tahun 2023.

Ia mengharapkan dari rombongan BPS yang sudah berkunjung kesana dapat melaksanakan studi tiru dalam rangka program kegiatan yang telah bagus dan terbaik.

Selain itu, rombongan BPS se-Kalsel juga diajak menikmati wisata yang ada, dengan harapan dapat meningkatkan pengunjung dari wisatawan luar. 

Kemudian rombongan BPS se-Kalsel juga diajak ke wisata Gunung Mamake, dilanjutkan sore harinya ke Gunung Bapake serta beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru

"Untuk itu, dengan harapan melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong wisatawan datang ke Kabupaten Kotabaru," harapnya.

Perlu diketahui, desa cantik adalah Program Desa Cinta Statistik yang dapat menguatkan optalimalisasi penyediaan, penggunaan dan pemanfaatan data Statistik sehingga intervensi dan perencanaan pembangunan di desa/kelurahan semakin tepat sasaran.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama