Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama dengan Pemkot Palangkaraya untuk Tingkatkan Ekonomi

Pemkab Kapuas Jalin Kerjasama dengan Pemkot Palangkaraya untuk Tingkatkan Ekonomi

PJ BUPATI Kapuas dan Pj Walkot Palangka Raya usai teken nota kesepakatan kersama antar daerah.| foto : hmskmfkps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menjalin kerjasama antar daerah dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian antar daerah di berbagai sektor.

"Kerjasama antar daerah ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan kebutuhan publik, maka kerjasama antar daerah menjadi hal yang sangat penting untuk dikembangkan," kata Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Kamis (16/11/2023).

Erlin Hardi yang juga Kadis Perkimtan Provinsi Kalteng itu mengapresiasi Pj Walikota atas Kerjasama yang terjalin antar daerah.

“Terima kasih kepada Pj Walikota yang telah menginisiasi kerjasama ini, khususnya di dalam ketahanan pangan, sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi Kalimantan Tengah," tuturnya.

"Kami sangat bersyukur produksi beras yang ada di Kabupaten Kapuas cukup untuk memenuhi kebutuhan, dan Kerjasama ini juga agar bisa mengatasi inflasi yang ada di Kalimantan Tengah dari beras,” tambah Erlin.

Dilanjutkannya, secara nasional ini juga memberikan dampak yang sangat luas untuk Kalimantan Tengah dan khususnya Kabupaten Kapuas.

“Semoga dengan adanya Kerjasama ini, dan Kerjasama di bidang lain semakin berkembang. Karena tanpa aktivitas Kerjasama antar daerah ini, tentunya kita tidak bisa sendiri kebutuhan dan keperluan antara Pemkot Palangka Raya dan Pemda Kapuas dan kita bisa kembangkan serta pertajam itu,” pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama