Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng 2023 Resmi Digelar

Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng 2023 Resmi Digelar

PEMBUKAAN Gubernur Cup kejuaraan pencak silat se-Kalteng tahun 2023.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Suhaemi mewakili Gubernur Sugianto Sabran secara resmi membuka Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se- Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023, berlangsung di GOR Indoor Sebaguna Palangka Raya, Kamis (16/11/2023).

Saat membacakan amanat tertulis Gubernur, Suhaemi menyampaikan bahwa kegiatan Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat se-Kalteng ini dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Kegiatan tersebut, urainya, merupakan rangkaian memeriahkan Hari Pahlawan tahun 2023 dan sebagai ajang seleksi menuju kegiatan pentas nasional yaitu PRA POPNAS Zona III tahun 2024 dan PON XXI di Aceh - Sumatra Utara tahun 2024.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama atlit, pelatih, official, manager, dan pendamping pencak silat se-Kalimantan Tengah," tuturnya.

Suhaemi mengungkapkan perasaan bangga karena dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan, khususnya para atlet pencak silat yang telah mempersiapkan fisik dan mental untuk dapat hadir dan bertanding pada Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat tersebut.

"Mari jadikan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali gairah olahraga Pencak Silat di Kalimantan Tengah, agar menambah pengalaman bertanding, meningkatkan prestasi," ungkapnya.

"Selain itu juga sebagai momentum perbaikan, evaluasi, dan pelaksanaan program yang lebih terarah dan terencana, khususnya cabang olahraga Pencak Silat, agar kelak mengangkat prestasi untuk Kalimantan Tengah baik ditingkat nasional maupun internasional," timpalnya.

Ditambahkannya, sebagai warisan budaya luhur Bangsa Indonesia, agar memberdayakan dan mengembangkan olahraga Pencak Silat ini untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

"Banyak olahraga beladiri, namun Pencak Silat adalah kebanggaan Bangsa Indonesia yang sudah dikenal dunia," pungkasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama