Peduli, Legislator Vitta Serahkan Bantuan secara Pribadi kepada Nelayan

Peduli, Legislator Vitta Serahkan Bantuan secara Pribadi kepada Nelayan

KOTABARU - Komitmen dalam memperhatikan para nelayan ditunjukkan anggota DPRD Kotabaru, Vitta Yulanty. Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyerahkan bantuan chain blok atau takel yakni alat untuk meringankan pekerjaan pada saat mengangkat dan menurunkan barang berat, Sabtu (22/10/2023). 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Vitta kepada kelompok nelayan di Perumnas Rampa Baru, RT 15, 16, dan 17, Desa Semayap, dan Desa Rampa Lama, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, baru-baru ini.

Vitta mengatakan, bantuan Chain Blok ini diberikan kepada kelompok nelayan hasil dari dana pribadi dikarenakan chain blok ini bisa digunakan dengan mudah oleh kelompok nelayan untuk mengangkat beban berat salah satunya untuk mesin yang mengalami kerusakan dan bisa juga memudahkan mereka untuk memindahkan atau menurunkan mesinnya ke kapal.

"Oleh karena itu, selama ini selalu dikeluhkan oleh kelompok nelayan yang menjadi kendala atau kesusahannya untuk mengangkat mesin,” ucap Vitta.

Selain bantuan chain blok, dirinya juga secara pribadi akan memberikan bantuan mesin las masing-masing di kelompok nelayan agar bisa dipakai bersama nantinya, serta saya juga daftarkan BPJS Ketenagakerjaan secara pribadi untuk para kelompok nelayan.

“Jadi hal ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap para nelayan dalam upaya mendorong kebijakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan,” tuturnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat terus digunakan secara bersama-sama oleh para kelompok nelayan, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama