Legislator Kotabaru Ini Realisasikan Program Beasiswa Pendidikan

Legislator Kotabaru Ini Realisasikan Program Beasiswa Pendidikan

KOTABARU - Ketua Komisi I DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra merealisasikan program beasiswa pendidikan tahun 2023. Ini diwujudkan kepada siswa berprestasi dan kurang mampu di setiap Sekolah Dasar (SD). 

SD yang mendapatkan beasiswa di antaranya MIS Raudhatul Jannah, SDN 2 Semayap dan SDN Semayap 1 pada 20 November 2023. Sedangkan SDN 3 Baharu Utra, SDN Gedambaan diberikan pada tanggal 27 November 2023, dan SDN Sungai Bali, SDN Tanjung Mangkok tanggal 29 November 2023. 

Gewsima, Senin (20/11/2023) menyampaikan, program beasiswa pendidikan ini dilaksanakan secara bertahap untuk mencegah agar anak-anak di masa pendidikan tidak terputus sekolah hingga jenjang perguruan tinggi. Dalam program ini setiap anak baik yang berprestasi maupun kurang mampu mendapatkan beasiswa Rp550 ribu.

Dalam penyaluran beasiswa, Gewsima turun langsung ke sekolah yang menerima beasiswa. Ia juga menjaring aspirasi baik sistem pendidikan serta aspirasi para guru di masing-masing sekolah.

Salah satu Guru SDN Semayap 1 Kotabaru, Farida Asniyanti mengungkapkan rasa terima kasih dan sangat mendukung dengan adanya beasiswa, karena dengan beasiswa ini dapat membantu para murid mereka dalam melanjutkan pendidikannya.

"Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan seperti ini karena dapat meringankan dan membantu anak-anak didik dalam membeli perlengkapan sekolah," ucap Fadila.

Pihak penyalur beasiswa juga mengungkapkan bahwa beasiswa ini diperuntukkan kepada siswa yang berprestasi dan juga kurang mampu melalui program GNOTA alias Gerakan Nasional Orang Tua Asuh.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama