Wakil Bupati Kotabaru Inspekturi Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wakil Bupati Kotabaru Inspekturi Upacara Hari Kesaktian Pancasila

KOTABARU - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober. Momen ini sendiri ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sejak September 1967.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotabaru dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kotabaru, Forkopimda, perwakilan Kemenag Kotabaru, perwakilan perusahaan BUMN/BUMD, Kepala SKPD, Camat, serta tamu undangan, Minggu (1/10/2023).

Wakil Bupati melalui Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs H Said Akhmad mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 kali ini bertemakan "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. 

Ia menyampaikan bahwa Ikrar Hari Kesaktian Pancasila adalah ikrar atau janji dengan sungguh-sungguh dan membulatkan tekad kita untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Maka dari itu kita satukan untuk generasi muda dan penerus bangsa harus dapat mengamalkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila tersebut," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama