Mamake Hill SJA Jazz Fest 2023 Resmi Ditutup

Mamake Hill SJA Jazz Fest 2023 Resmi Ditutup

KOTABARU - Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad MM menghadiri sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Cipta lagu DPC PAPPRI Kotabaru dalam kegiatan Mamake SJA Hill Jazz Fest Kotabaru 2023, di Bukit Mamake SJA Hill, Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Sabtu (30/9/2023).

Kegiatan ini diikuti 19 peserta dan berhasil masuk 10 besar, yaitu Youngkenote Art, CPF, Sekata Indie, Nuansa, Saijaan Invasion, Lama Vakun, D'Vinatra, Yellow Sunrise, Remadja Super, Famous dan dari 10 besar ini, Juara I diraih Saijaan Invasion, kemudian Juara II diraih Famous, dan untuk Juara III diraih Yellow Sunrise.

Sementara itu, Dewan Juri dari JEF Banjar, Jefry Albari Tribowo mengapresiasi adanya kegiatan Jazz Fest 2023 ini. Ia menyebut musisi-musisi di Kabupaten Kotabaru begitu hebat-hebat.

"Saya sendiri melihat begitu banyak musisi-musisi di Kotabaru yang memiliki kualitas bagus, dan untuk itu bagi warga Kotabaru ayo kita terus dukung musisi-musisi kita yang ada di Kotabaru, dan tak kalah hebatnya dengan musisi-musisi dari luar," katanya.

Karena di Kotabaru ini banyak berbagai macam genre seperti genre dangdut, genre jazz, genre pop, dan semua genre ada disini dan ini patut kita Apresiasi.

Selain itu, dewan juri JEF Banjar ini juga mengimbau bagi para pemenang untuk selalu semangat dalam berkarya dan jangan lupa untuk mempublikasikan melalui berbagai media online, seperti Youtube dan lainnya.

Sekretaris Said didampingi Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kotabaru, dan Ketua DPC PAPPRI 2023 Rudi Nugraha menyerahkan langsung kepada para pemenang yang mendapatkan Tropy, Piagam dan Uang Pembinaan serta akan melakukan Rekaman dan Vidoe Klip.

Dan perlu diketahui, Mamake Hill Jazz Fest 2023 ini digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan DPC PAPPRI Kotabaru yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 29 hingga 30 September 2023.

Penutupan Mamake Hill Jazz Fest 2023 ini ditutup dengan penampilan Artis Ibu Kota Citra Scholastika yang membuat suasana semakin semarak dan sukses digelar.

Selain festival Jazz Fest 2023 ini, juga ada stand UMKM binaan PT Arutmin Indonesia NPLCT Kotabaru. Ini untuk lebih mengenalkan usaha dari pelaku usaha mandiri, selain meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama