Resmikan Kepengurusan IJTI Pulang Pisau, Berikut Nama Pengurusnya

Resmikan Kepengurusan IJTI Pulang Pisau, Berikut Nama Pengurusnya

PULANG PISAU - Kepengurusan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Pulang Pisau diresmikan. Peresmian ditandai dengan penyerahan SK kepengurusan IJTI Kabupaten Pulang Pisau oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Tantawi Jauhari di Ruang Rapat Bupati Pulang Pisau, Senin (30/10/2023).

Kegiatan dihadiri Staf Ahli Bupati Pulang Pisau Edy Purwanto Casmani sekaligus menerima kunjungan pengurus IJTI Kalteng.

Turut hadir mewakili Kepala Diskominfostandi Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi Kepala Bidang Layanan Komunikasi Publik Wardoyo.

"Penyerahan SK yang disaksikan oleh Edy P Casmani selaku staf ahli Bupati ini sebagai bukti terbentuknya secara resmi kepengurusan IJTI Pulang Pisau," ucap Tantawi Jauhari.

Ia menyebut, dalam Kepengurusan IJTI perwakilan Kabupaten Pulang Pisau di Pradila Kandi sebagai Ketua, Adi Waskito sekretaris dan Arief Suseno sebagai bendahara.

"Jadi, saya minta kepada pengurus IJTI Perwakilan Kabupaten Pulang Pisau, agar selalu aktif dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik dan tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam hal pembangunan," pesannya.

Bang Awi sapaan akrab Ketua Pengda IJTI Kalteng ini mengungkapkan, selain di Kabupaten Pulang Pisau pihaknya juga akan membentuk perwakilan di beberapa daerah lainnya, dan terbentuknya kepengurusan di Kabupaten Pulang Pisau adalah yang ketiga kalinya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pulang Pisau yang menyambut baik kehadiran IJTI dan kita siap bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan informasi yang valid demi kemajuan pembangunan di daerah," katanya.

Sementara itu, ketua IJTI kabupaten Pulang Pisau, M Pradila Kandi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah menyambut baik kehadiran IJTI untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam upaya kemajuan daerah.

"Kami selaku pengurus tentunya akan mendukung dan bersinergi dengan pemerintah setempat melalui berbagai macam pemberitaan yang bersifat pengawasan dan membangun daerah," kata Fadil sapaan akrab Ketua IJTI Kabupaten Pulang Pisau.

Lebih lanjut, tidak hanya di daerah perkotaan, pihaknya akan terjun langsung ke daerah pedesaan untuk menggali potensi yang ada sehingga pemerintah terbantu dengan adanya IJTI.

Ia menambahkan, dalam hal ini kepada seluruh organisasi kewartawanan yang lain agar dapat menerima IJTI sebagai mitra kerja yang baru serta bergandengan tangan bersama-sama membangun daerah. 

"Karena setiap organisasi kewartawanan punya tupoksi yang sama dan hanya nama saja yang berbeda," ujar Fadil.[manan]

Lebih baru Lebih lama