Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bartim, Bupati Ampera Sampaikan Capaian Kinerja

Hari Jadi ke-21 Kabupaten Bartim, Bupati Ampera Sampaikan Capaian Kinerja

TAMIANG LAYANG - Momen Hari Jadi ke 21 Kabupaten Barito Timur (Bartim), Bupati Ampera AY Mebas menyampaikan capaian hasil kinerja selama hampir lima tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh.

"Capaian kinerja kami diantaranya peningkatan ekonomi Barito Timur masih bisa mempertahankan swasembada pangan, yang mana dari 9.535 hektar diperluas menjadi 15. 310 hektar," jelasnya saat pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bartim ke-21, Kamis (10/8/2023).

Kemudian dibidang pendidikan, selama 10 tahun pihaknya sudah menyekolahkan anak-anak Bartim sejumlah 60 orang,  khususnya kedokteran.

"Kami biayai Rp60 Juta per tahun untuk satu orang dan dibiayai selama lima tahun. 13 orang diantaranya sudah mengabdi di Barito Timur, yang melakukan ujian akhir sekolah ada 6 orang, lidership 4 dan 37 orang sedang melakukan pendidikan," ungkapnya.

Bidang kesehatan, urainya, pihaknya juga sudah memprogramkan dokter masuk desa dan untuk pelayanan dokter umum dari 18 orang sekarang sudah 27 orang, dokter spesialis di rumah sakit dari 3 orang sekarang menjadi 13 orang.

"Untuk akses jalan ke kecamatan sudah sejak dulu kita tingkatkan dan sekarang ada empat desa yang kami buka akses jalannya bekerja sama dengan TNI dan sekarang sudah tidak lagi melewati jalan perusahaan, yaitu desa Mawani, Kotam, Lalap dan desa Jango," tandasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama