Paman Birin Archery Open Competition 2023 Resmi Digelar

Paman Birin Archery Open Competition 2023 Resmi Digelar

BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor resmi membuka kejuaraan panahan bertajuk Paman Birin Archery Open Competition 2023 di lapangan panahan DESDM Trikora, Banjarbaru, Kamis (10/8/2023).

Opening ceremony ini juga ditandai dengan bidikan anak panah yang dilepas Paman Birin hingga mengenai titik kuning pada papan target panahan.

Event Paman Birin Archery Open edisi ke-2 ini diikuti 430 atlet dari 60 klub 16 kabupaten/kota di 6 Provinsi, dan berlangsung dari 10 hingga 13 Agustus 2023. Event ini juga sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan serta Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Paman Birin dalam sambutannya berharap dengan dilaksanakan kejuaraan yang kedua kali ini akan lahir atlet-atlet panahan Kalsel yang hebat, berprestasi, dan mengharumkan nama Banua.

“Untuk itu, dengan memberikan wadah ajang Paman Birin Open Archery Open 2 ini, atlet kita tidak hanya berprestasi di kandang saja, tetapi ke depannya juga bisa berprestasi di tingkat nasional atau bahkan internasional,” harap Paman Birin.

Paman Birin pun sangat senang Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) setiap tahun terus membina cabang olahraga panahan, baik dengan melaksanakan kompetisi yang berjenjang dari berbagai tingkatan, maupun melakukan pembinaan dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, dengan semangat Bergerak, Berjuang, dan jangan pangoler, kita dapat meraih prestasi yang lebih baik dan ujungnya pasti menang," imbuhnya. 

Ia juga berharap DESDM selaku pembina DESDM Archery Club yang merupakan wadah atlet panahan, bisa mengirim atlet-atlet panahan terbaik Banua agar meraih emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut mendatang.[adv]

Lebih baru Lebih lama