Berbagai Lomba antar Pelajar Semarakkan HUT Kemerdekaan di Barsel

Berbagai Lomba antar Pelajar Semarakkan HUT Kemerdekaan di Barsel

BUNTOK - Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2023 disemarakkan dengan berbagai kegiatan. Pun dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Melalui Dinas Pendidikan (Disdik), Pemkab Barsel menggelar berbagai lomba, seperti lomba mewarnai tingkat PAUD, menggambar tingkat SD, menyanyi tingkat SMP, pidato bahasa Dayak tingkat SMA. Lomba dipusatkan di aula kantor Disdik Barsel, Jumat (11/8/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Deddy Winarwan mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan lomba kali ini, yaitu untuk membentuk profil pelajar Pancasila yang memiliki jiwa kemandirian serta rasa percaya diri.

"Saya berharap dalam perlombaan ini memberi semangat juang yang tinggi dan menghargai karya orang lain, meningkatkan kecerdasan melalui kreativitas yang mereka miliki. Menjunjung tinggi sportifitas, di samping menumbuhkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air, termasuk mencintai dan melestarikan budaya daerah," ucap Pj Barsel ini.

Di tempat yang sama, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Barsel,  Syahdani meminta seluruh peserta untuk benar-benar mengikuti lomba ini sebagai upaya menumbuhkan minat, bakat dan kreativitas peserta dari PAUD, SD, SMP sampai SMA.

"Lomba mewarnai tingkat PAUD, SD menggambar, menyanyi tingkat SMP, menggambar Tingkat SD dan pidato bahasa Dayak tingkat SMA. ini diikuti oleh anak-anak dan pelajar se-Barsel," pungkasnya.[deni]


Lebih baru Lebih lama