Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Barsel Harus Punya Terobosan

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Barsel Harus Punya Terobosan

BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Putri Siti Rohmawati  meminta Pemerintah Kabupaten Barsel mempunyai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai petani.

Karena sejatinya ada tiga komoditas andalan masyarakat Bumi Batuah yang potensial, seperti karet, rotan dan kelapa sawit. 

"Jika pemerintah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maka harus mempunyai terobosan untuk mendongkrak harga komoditas tersebut,” ucap Putri, Selasa (6/6/2023).

Menurut Anggota DPRD dari Partai Demokrat ini, saat ini ada warga yang mulai menjual lahan karet dan rotan karena kondisi harga jual komoditas ini sangat rendah. Sehingga masyarakat ingin mencoba beralih mencari pekerjaan lain dengan cara menjual lahannya.

Untuk mengatasi ini, Pemkab bisa mempermudah investor yang ingin membangun pabrik, baik itu pabrik karet, rotan dan kelapa sawit. Investor harus diberikan kemudahan, karena dengan begitu dampaknya sangat positif untuk kehidupan masyarakat.

"Agar pemerintah daerah hadir mencarikan solusi. Selain pembangunan pabrik," imbuhnya

Persediaan untuk bahan baku karet dan rotan sangat melimpah, sehingga ini menjadi peluang besar untuk daerah Barsel.[deni]

Lebih baru Lebih lama