Melalui Kolaborasi semua Pihak, Wujudkan Kalteng Bercahaya dan Makin Berkah

Melalui Kolaborasi semua Pihak, Wujudkan Kalteng Bercahaya dan Makin Berkah

WAKIL Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT PLN yang telah merencanakan program di tahun 2023-2024 untuk melaksanakan pembangunan jaringan kelistrikan, sehingga Kalimantan Tengah (Kalteng) akan semakin bercahaya dan makin Berkah.

Hal tersebut disampaikan Wagub Edy pada Forum Kelistrikan Kalteng 2023 yang digelar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Selasa (6/6/2023). 

Selain itu, Wagub berharap perhatian pada pusat-pusat industri yang sedang dibangun seperti pembangunan RS Hanau, Shrimp Estate dan beberapa wilayah industri lainnya yang memerlukan dukungan kelistrikan. 

"Kami berharap para Bupati dan Walikota serta Pemerintah Daerah untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi PT PLN. Misalnya sistem jaringan masih terkendala infrastruktur, hal tersebut bisa dipikirkan bersama dukungannya," ucapnya.

Selain berfokus pada sistem pembangunan jaringan, Wagub berharap sistem kelistrikan juga dapat memperhatikan nilai estetika dalam penataannya. 

"Kami juga berharap dukungan penuh semua instansi, PT PLN, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerntah Daerah untuk melanjutkan forum ini agar sinkronisasi terus berjalan," harapnya.

"Mengakhiri masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2024, kami harapkan listrik sudah  betul-betul mengaliri seluruh Desa di Kalimantan Tengah dan bebas dari blank spot," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama