Hadir di Forum Rapat Ketenagalistrikan, Bupati Pulang Pisau: Seluruh Desa Teraliri Listrik

Hadir di Forum Rapat Ketenagalistrikan, Bupati Pulang Pisau: Seluruh Desa Teraliri Listrik

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri rapat forum ketenagalistrikan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (6/6/2023).

Kehadiran orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini didamping Sekda daerah setempat Tony Harisinta.

"Kehadiran kita dalam rangka memenuhi undangan Pemprov Kalteng terkait forum dimaksud dengan tujuan seluruh Kalteng hingga ke pelosok desa bercahaya dan makin bercahaya," kata Bupati Taty kepada awak media di Pulang Pisau.

Mengutip petunjuk dan sekaligus arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Bupati Pulang Pisau menyebut, pihaknya berharap para bupati dan walikota serta pemerintah daerah untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi PT PLN.

"Misalnya sistem jaringan masih terkendala infrastruktur, hal tersebut bisa dipikirkan bersama prihal dukungannya," ucap Taty Narang singkat.

Sementara perlu diketahui, PT PLN sendiri telah merencanakan program di tahun 2023-2024 untuk melaksanakan pembangunan jaringan kelistrikan, sehingga Kalimantan Tengah (Kalteng) akan semakin bercahaya dan makin Berkah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Wagub Edy Pratowo pada Forum Kelistrikan Kalteng 2023 yang digelar di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Selasa (6/6/2023). 

Selain itu, Wagub berharap perhatian pada pusat-pusat industri yang sedang dibangun seperti pembangunan RS Hanau, Shrimp Estate dan beberapa wilayah industri lainnya yang memerlukan dukungan kelistrikan. 

"Kami berharap para Bupati dan Walikota serta Pemerintah Daerah untuk mendukung dan memberikan kemudahan bagi PT PLN. Misalnya sistem jaringan masih terkendala infrastruktur, hal tersebut bisa dipikirkan bersama dukungannya," ucapnya.

Selain berfokus pada sistem pembangunan jaringan, Wagub berharap sistem kelistrikan juga dapat memperhatikan nilai estetika dalam penataannya. 

"Kami juga berharap dukungan penuh semua instansi, PT PLN, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerntah Daerah untuk melanjutkan forum ini agar sinkronisasi terus berjalan," harapnya.

"Mengakhiri masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2024, kami harapkan listrik sudah  betul-betul mengaliri seluruh Desa di Kalimantan Tengah dan bebas dari blank spot," ucap Edy Pratowo.[manan]

Lebih baru Lebih lama