Fasilitas Ini Belum Terpasang, Bantuan Perumahan Korban Kebakaran Belum Ditempati

Fasilitas Ini Belum Terpasang, Bantuan Perumahan Korban Kebakaran Belum Ditempati

KOTABARU - Batuan perumahan yang diperuntukkan bagi korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, belum juga ditempati. 

Kabarnya hal ini dikarenakan belum terpasangnya fasilitas air bersih dan listrik. Hal ini pun kini menjadi perhatian Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis S.Sos.

"Terkait bangunan perumahan warga korban kebakaran ini kami telah menyerahkan kepada Tim Percepatan Kompensasi, dalam hal ini Pemerintah Daerah selaku pelaksana bersama PT Sebuku Tanjung Coal (STC)," ucap Syairi, Rabu (7/6/2023)

Pihaknya di DPRD menekankan sesuai komitmen mereka buat, jika penempatannya ada keterlambatan harusnya segera diselesaikan.

"Untuk itu, kami tidak ada masuk dalam hal tersebut atau mencampuri, apalagi kami sudah menyatakan mengundurkan diri dari Tim Percepatan," katanya.

Maka dari itu, Syairi sangat mengharapkan, semua pihak terkait menjalankan apa yang menjadi kesepakatan antara pihak Tim Percepatan dan STC.

Ia tak ingin dengan molornya penyerahan untuk penempatan dari perusahaan memunculkan permasalahan baru dimasyarakat. "Jangan sampai ini terjadi," imbuhnya.

Selain itu, Syairi juga mengharapkan ketika ada kendala, Tim Percepatan sesegeranya melakukan diskusi, komunikasi ataupun rapat kerja.

"Kami dari DPRD yang jelas menunggu juga, jikalau memang itu mendesak agar sesegeranya direalisasikan," jelasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama