Diskominfosandi HSU Kunjungi Bartim, Ini Tujuannya

Diskominfosandi HSU Kunjungi Bartim, Ini Tujuannya

TAMIANG LAYANG - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan menyambangi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kamis (8/6/2023). 

Kedatangan rombongan Diskominfosandi HSU yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Diskominfosandi HSU Muzain yang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ini disambut langsung oleh Kepala Diskominfosantik Bartim Dwi Aryanto di ruang kerjanya yang didampingi oleh Sekretaris Diskominfosantik Limer Kepala Bidang PIKP Wayan Cakre, Kepala Bidang E-Goverment Marten Audian Dhanurseta, Kepala Bidang Persandian dan Statistik Ari Opu Pahandrean Migang.

Muzain menyampaikan, maksud kedatangan rombonganya ke Gumi Jari Janang Kalalawah itu untuk belajar tentang Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) E-Walidata, Portal SDI & SIPD RI yang sudah diterapkan di Kabupaten Bartim. 

"Nantinya setelah mendapatkan informasi dari Diskominfosantik Barito Timur ini, kami akan menerapkanya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara," ucapnya.

Sementara itu, Dwi Aryanto menuturkan bahwa giat kaji banding Diskominfosandi HSU ke Diskominfosantik Bartim tersebut selain wadah untuk bertukar informasi mengenai kemajuan SIPD E-Walidata, Portal SDI dan SIPD RI di daerah masing-masing, kaji banding ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pegawai Diskominfosantik Bartim dengan Diskominfosandi HSU. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Diskominfosandi Kabupaten Hulu Sungai Utara yang telah berkunjung ke Diskominfosantik Barito Timur. Semoga kunjungan ini semakin mempererat talisilaturahmi  dan tetap saling bisa bertukar informasi untuk membangun daerah masing-masing," tukasnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama