Sinergi, Pimpinan Bank Kalsel Kunjungi Kanwil Kemenkumham

Sinergi, Pimpinan Bank Kalsel Kunjungi Kanwil Kemenkumham

BANJARMASIN - Untuk meningkatkan sinergi serta memberikan pelayanan prima dalam membangun Banua, jajaran Direksi Bank Kalsel melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kali ini, Jumat (28/4/2023), jajaran Direksi Bank Kalsel yang dipimpin oleh Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin diterima secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, di Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Turut mendampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi dan Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Eka Shanty Maulina.

Sementara dari jajaran Bank Kalsel turut hadir Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Suriadi dan Staf Legal Bank Kalsel ke Kantor Wilayah.

Pada kesempatan ini, Faisol Ali menerangkan, Kanwil Kemenkumham Kalsel berfokus pada pelayanan Hukum dan HAM melalui empat divisi, yakni Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian dan Yankumham.

Untuk Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kakanwil menyampaikan tentang tematik tahun 2023 adalah Tahun Merek Nasional, di mana Kemenkumham Kalsel menargetkan ‘one village one brand’ serta mendorong pendaftaran Perseroan Perorangan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kolaborasi bersama Bank Kalsel dalam upaya membangun Provinsi Kalsel dalam bidang pelayanan hukum menjadi atensi kita bersama untuk mengembangkan perekonomian UMKM dengan perlindungan hak kekayaan intelektual serta legalisasi melalui badan hukum perseoran perseorangan,” ucap Faisol.

Hal ini direspon positif oleh Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin yang juga menyampaikan, bahwa Bank Kalsel memiliki visi yang sama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM melalui berbagai programnya.

“Kolaborasi bersama Kemenkumham Kalsel menjadi suatu peluang yang baik untuk semakin mengembangkan pelaku UMKM guna meningkatkan perekonomian daerah melalui program dari Bank Kalsel dan juga pelayanan hukum oleh Kemenkumham,” pungkas Fachruddin.[adv]
Lebih baru Lebih lama