Siaga Karhutla Hadapi Kemarau, BPBD Kapuas Pasang Spanduk Imbauan Cegah Karhutla

Siaga Karhutla Hadapi Kemarau, BPBD Kapuas Pasang Spanduk Imbauan Cegah Karhutla

PETUGAS BPBD Kapuas pasang spanduk imbauan cegah Karhutla.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kesiapsiagaan menghadapi musim kemarau di tahun 2023 dan mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya melalui publikasi pemasangan spanduk imbauan cegah Karhutla.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga SH, Minggu (28/5/2023) mengatakan pihaknya telah melaksanakan pemasangan spanduk imbauan cegah karhutla di sejumlah lokasi rawan karhutla di bebrapa ruas jalan strategis di antaranya 7 titik di Kecamatan Selat 

"Sosialisasi Pencegahan Karhutla melalui pemasangan spanduk juga dilaksanakan pada  10 titik rawan Karhutla di Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Basarang," kata Kalaksa BPBD Kapuas.

"Mari bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan. Lingkungan sehat hidup sehat, kita jaga alam, alam jaga kita," demikian isi imbauan pada spanduk tersebut.

Imbauan ini menurutnya sebagai sarana edukasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama mencegah Karhutla.

"Harapannya melalui sosialisasi tersebut 
dapat meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Kapuas," katanya.

Ditambahkan, dalam mencegah terjadinya karhutla itu sendiri dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak, untuk itu mari bersama kita cegah karhutla.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama