Sekda Kapuas Lepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang 2023

Sekda Kapuas Lepas Kontingen Festival Budaya Isen Mulang 2023

SUASANA pelepasan kontingen FBIM Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Septedy MSi melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Kapuas yang akan mengikuti event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) di Kota Palangka Raya di halaman Kantor Bupati Jalan Pemuda, Kuala Kapuas, Senin (22/5/2023).

Seremoni pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Sekda kepada salah satu perwakilan kontingen Kapuas. Kegiatan ini dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas.

"Diharapkan kepada kontingen Kapuas agar menjadikan momen Festival Budaya Isen Mulang  tingkat Provinsi Kalteng ini untuk melestarikan nilai-nilai budaya di Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kapuas," pesan Septedy.

Lebih lanjut, Sekda Kapuas berharap FBIM menjadi media bagi kontingen Kabupaten Kapuas untuk bersosialisasi dan silaturahmi dengan peserta lainnya.

"Sehingga mereka bisa mengadobsi melihat budaya apa saja yang ada di Kabupaten Kapuas sehingga kedepan bisa menginplementasikannya," pungkas Septedy.  

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora), Agusthe dalam laporanya menyampaikan kontingen Kapuas berjumlah 90 orang mengikuti 17 cabang lomba.

Diketajui FBIM merupakan festival budaya terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah dan merupakan salah satu agenda pariwisata yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 yang dimiliki Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, digelar setiap tahun dalam menyemarakan Hari Jadi Provinsi Kalteng.[zulkifli/adv]

Lebih baru Lebih lama