Kalteng Bersholawat bersama Habib Syech Digelar 7 Juli 2023

Kalteng Bersholawat bersama Habib Syech Digelar 7 Juli 2023

SEKDA Provinsi Kalteng H Nuryakin.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Kalimantan Tengah (Kalteng) Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang semula diagendakan tanggal 2 Juni 2023, ditunda pelaksanaannya menjadi tanggal 7 Juli 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng H Nuryakin mengungkapkan, penundaan tersebut setelah terjadi komunikasi langsung antara Gubernur H Sugianto Sabran dengan Habib Syech. 

"Berdasarkan petunjuk Bapak Gubernur setelah berkomunikasi dengan Habib Syech, maka Kalteng Bersholawat disepakati digelar pada hari Jumat tanggal 7 Juli 2023 di Palangka Raya," tuturnya, Senin (22/5/2023).

Penundaan tersebut, tegasnya, semata-mata karena penyesuaian jadwal antara Habib Syech dan Pemprov Kalteng

"Seperti yang kita tahu bahwa Habib Syech jadwalnya sangat padat, sementara disisi lain Pemerintah Provinsi juga sedang menyelenggarakan rangkaian Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah yang begitu padat. Dengan pengunduran jadwal ini maka akan memberi ruang bagi kita untuk mempersiapkannya lebih baik, lebih cermat dan matang," bebernya.

Ia berharap, agar masyarakat bersabar dengan adanya penundaan tersebut.

"Bersabar, hanya tertunda satu bulan tanpa mengurangi makna, Kalteng Bersholawat pasti akan digelar 7 Juli mendatang," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama