Sekda Ambo Imbau Masyarakat Sukseskan Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’E 2023

Sekda Ambo Imbau Masyarakat Sukseskan Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’E 2023

SEKDA Ambo Sakka saat sambutan pada kegiatan tablik akbar.| foto : ade

BATULICIN — Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Dr. H. Ambo Sakka mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat mensukseskan Pesona Maritim Pesta Adat Mappanre Ri Tasi’E tahun 2023, di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Jumat (19/5/2023) malam.

Ia mengatakan, pembukaan acara tersebut dibuka dan dilaksanakan mulai tanggal 20 Mei hingga 4 Juni 2023.

Apresiasi kepada Bupati Abah Zairullah Azhar telah memberikan dukungan sehingga rangkaian acara tahunan tersebut bisa dilaksanakan.

“Kita kembali memulai acara tahunan yang sudah menjadi agenda pemerintah daerah Tanah Bumbu,” kata Sekda Ambo Sakka yang juga Ketua Panitia Penyelenggara acara itu.

Agenda tahunan ini, lanjutnya, mengangkat budaya lokal sebagai pesta rakyat, dan semua etnis berpartisipasi dalam memeriahkan pada pegelaran pesta adat tersebut.

Ia menyebutkan, pesona pesta adat juga digelar expo pameran pembangunan, UMKM, dan berbagai hiburan dari artis ibu kota.

Hiburan itu kata Sekda, dari semua golongan jenis musik masuk. “Yang pecinta dangdut disiapkan dangdut, yang pecinta rok juga disiapkan, termasuk pecinta musik keroncong dan tradisional,” tutupnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama