Satria Wandi Dorong Pembangunan Jalan Usaha Tani

Satria Wandi Dorong Pembangunan Jalan Usaha Tani


PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Satria Wandi mengatakan, salah satu pembangunan yang harus terus digenjot di Kabupaten Pulang Pisau adalah jalan usaha tani atau (JUT). 

Sebab, katanya, jalan tersebut dinilai sangat penting karena Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu wilayah lumbung padi untuk Kalimantan Tengah (Kalteng). Sehingga, diperlukan sarana penunjang agar para petani lebih mudah dan lebih maksimal lagi dalam melakukan aktivitas pertanian.

"Jika jalan usaha tani ini semuanya sudah baik. Otomatis para petani lebih mudah untuk mengangkut hasil pertaniannya,” ujar Satria Wandi, Kamis (11/5/2023).

Bahkan, Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu menyebut, harga padi juga bisa lebih baik. Karena selama ini para pembeli beralasan akses jalan yang sulit menyebabkan mereka membeli harga beras dari petani lebih murah.

“Kalau jalan usaha tani ini baik dan infrastruktur penunjang lainnya juga baik, maka pertanian kita tentu bisa lebih maju,” ucapnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau dari Dapil II Kecamatan Maliku dan Pandih Batu itu ini membeberkan, lumbung pertanian Pulang Pisau saat ini yaitu berada di wilayah Kecamatan Maliku dan Pandih Batu. Sejak ditetapkan sebagai salah satu kawasan Food Estate, kata Satria Wandi, dari segi infrastruktur jalan sudah mengalami peningkatan-peningkatan yang sangat baik.

“Namun dari segi jalan usaha tani perlu terus digenjot. Karena sebagian besar usaha masyarakat di dua kecamatan itu adalah bertani,” tandasnya.

"Dan, dengan didukung infrastruktur jalan usaha tani yang memadai, tentunya diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian dan perekonomian masyarakat," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama