Roboh..! Pagar Kantor Bupati Bartim Timpa Motor di Parkiran Polsek Dustim

Roboh..! Pagar Kantor Bupati Bartim Timpa Motor di Parkiran Polsek Dustim

TAMIANG LAYANG - Pagar tembok sisi sebelah selatan Kantor Bupati Barito Timur (Bartim) yang berbatasan langsung dengan Mapolsek Dusun Timur (Dustim) roboh pada Selasa 9 Mei 2023 malam, dan menimpa beberapa sepeda motor dinas yang terparkir disamping Mapolsek. 

Kapolsek Dustim Iptu Kuslan menjelaskan, pagar tembok tersebut roboh sekitar pukul 20.30 WIB saat hujan lebat yang disertai angin kencang.

"Hal ini disebabkan hujan yang sangat lebat, kemungkinan volume air yang cukup banyak tidak mampu ditampung, membuat tanah disekitar tembok labil, ahirnya dinding itu roboh," ungkap Kapolsek, Rabu (10/5/2023).

Diketahui, tembok itu sudah cukup lama retak dan terlihat agak miring ke arah Mapolsek Dustim yang berada pada posisi lebih rendah dari Kantor Bupati Bartim.

"Akibat robohnya bangunan tembok ini menimpa bangunan parkir Polsek, karena kebetulan bangun parkir Polsek berdampingan dengan Kantor Bupati. Sehingga,  empat unit sepeda motor rusak tertimpa bangunan parkir dan bangunan tembok pagar," tuturnya.

"Dengan adanya kejadian ini, kita agar selalu waspada, dinding-dinding pagar tembok yang mulai rapuh agar ditinjau kembali untuk diperbaiki agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," harapnya.[siti]

Lebih baru Lebih lama