Respon Korban, Bank Kalsel Cabang Barabai Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Mantaas

Respon Korban, Bank Kalsel Cabang Barabai Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Desa Mantaas

BARABAI - Ratusan paket sembako disalurkan Bank Kalsel Cabang Barabai kepada warga Desa Mantaas, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (11/5/2023).

Bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Barabai, Muhaini Achyar kepada Pembakal dan beberapa warga Desa Mantaas.

Muhaini mengatakan, bantuan ini sebagai respons dari Bank Kalsel atas permintaan dari masyarakat Desa Mantaas saat bulan Ramadan lalu.

"Mereka meminta bantuan melalui proposal sebab terdampak musibah banjir yang cukup lama. Totalnya sekitar 300 lebih rumah yang terendam," jelasnya.

Ia mengatakan, meskipun saat ini kondisi banjir sudah surut, tetapi permohonan mereka tetap ditindaklanjuti.

"Alhamdulillah, kita coba meminta bantuan kepada Unit Pengelola Zakat (UPZ) Bank Kalsel dan memang masih ada dananya," tambahnya.

Total bantuan sebanyak 300 lebih paket sembako dengan nilai 50 juta. Adapun sembako yang diberikan sendiri berupa beras, gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng dan mie instan.

Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan.

"Semoga bisa meringankan beban warga Desa Mantaas dan lebih dari itu dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tutupnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama