Rapat Kerja dan Halal bi Halal KBB Pulang Pisau, Ketua: Siap Bersinergi dengan Para Pihak

Rapat Kerja dan Halal bi Halal KBB Pulang Pisau, Ketua: Siap Bersinergi dengan Para Pihak

PULANG PISAU - Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar rapat kerja tahun 2023, Selasa (9/5/2023) di Aula Mess Pemda daerah setempat.

Selain rapat kerja, kegiatan dirangkai dengan halal bi halal dengan tema "Menjaga Persatuan dan Kerukunan untuk Membangun Kabupaten Pulang Pisau".

Ketua KBB Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman mengatakan, kegiatan ini salah satu dari program KBB di tahun 2023. 

"Kami seluruh pengurus KBB Pulang Pisau sudah berkomitmen untuk menjalin sinergitas antar sesama dalam rangka membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini," ucap H Fadli sapaan Ketua PD KBB Pulang Pisau.

Dia menyebut, nantinya KBB di Kabupaten Pulang Pisau akan membentuk cabang yang pengurus dan anggotanya diambil dari kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

"Nanti kita merencanakan di Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau akan menampilkan budaya dan  kesenian khas Banjar. Sekali lagi saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk  bersama-sama membangun daerah, dan khusus untuk pengurus KBB Pulang Pisau jalin terus silaturahmi dengan sesama, termasuk dengan ormas dan dewan adat yang ada di daerah kita ini, karena kita punya falsafah 'Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung'," kayanya.

Senada Dewan Pembina KBB Pulang Pisau, Ustadz Suriyadi mengatakan, para pengurus KBB Pulang Pisau dan orang Banjar secara umumnya yang menetap di Pulang Pisau harus ikut andil dalam membangun daerah.

"Karena di dalam sebuah hadits "Sebaik-baik manusia yang bisa memberi manfaat kepada sesama, dan kita orang Banjar punya falsafah dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung," kata  Ustadz Suriyadi.

"Kita juga saling merekatkan dan sekaligus mengangkat harkat martabat keluarga Banjar di Kabupaten Pulang Pisau. Alhamdulillah kita orang Banjar ini bisa menyesuaikan dimana saja berada," tambahnya.

Sementara hadir pada acara, Ketua DPRD Pulang Pisau, Camat Kahayan Hilir, Kepala Kemenag Pulang Pisau, dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan]

Lebih baru Lebih lama