Raih Emas Popda Kalsel, Legislator Rabbiansyah Apresiasi Prestasi Tia

Raih Emas Popda Kalsel, Legislator Rabbiansyah Apresiasi Prestasi Tia

KOTABARU - Anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah mengapresiasi keberhasilan Tia Norliana yang sukses meraih medali emas dari arena gulat Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan (Popda Kalsel) 2023 di Banjarmasin.

"Saya jujur bangga atas prestasi dan upaya Tia untuk mengharumkan Kabupaten Kotabaru, khususnya nama SMAN 1 Pulau Laut Timur,” tuturnya, Selasa (30/5/2023).

Selain bangga, lanjutnya, prestasi Tia juga menjadikan motivasi buat anak-anak pelajar yang lainnya agar bisa mengharumkan nama daerah dalam ajang apapun.

"Untuk itu, Tia harus terus berlatih dan insya Allah ke depan dalam ajang yang lebih tinggi untuk mewakili Kalimantan Selatan dan kembali meraih juara,” ucapnya.

Tia sendiri merupakan anak kedua dari Gajali Rahman dan Fitriana, seorang petani tambak dan padi di Desa Sungai Limau, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Saat final gulat kelas 65 kg, Tia juga begitu berambisi dan bersemangat. Alhasil, atas kegigihannya dan kerja kerasnya Ia mampu mengalahkan atlet kebanggaan Kabupaten Tapin dengan mudah dengan tiga kali hempasan ke matras.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama