Putri Apresiasi Langkah DSPMD Laksanakan Kaji Banding

Putri Apresiasi Langkah DSPMD Laksanakan Kaji Banding

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Putri Siti Rochmawati mengapresiasi dan mendukung langkah Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) yang melaksanakan kaji banding terkait BUMDes ke Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Kaji banding yang dilaksanakan di Desa Penglipuran dan Tembuku di Kabupaten Bangli tersebut, dalam upaya untuk mempelajari dan menambah wawasan serta pengalaman dalam pengelolaan BUMDes.

"Hasil kaji banding yang telah dilaksanakan DSPMD yang didampingi sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Barsel itu dalam upaya untuk pembinaan terhadap tata kelola BUMDes yang ada di daerah ini," ucap Putri, Selasa (23/5/2022).

Menurut wakil rakyat ini, hasil kaji banding itu juga dapat dilakukan untuk mengembangkan dan memberdayakan BUMDes yang disesuaikan dengan potensi pada masing-masing desa yang ada di kabupaten setempat.

Apa yang telah dilakukan DSPMD Barsel itu juga dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11/2021 tentang BUMDes.

Dengan demikian, BUMDes yang ada di masing-masing desa yang ada di Barsel ini ke depannya bisa terus berkembang dan maju seperti halnya pada daerah lainnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama