Pemkab Tanbu Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan di Area Event Mappanre Ritasi'E 2023

Pemkab Tanbu Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan di Area Event Mappanre Ritasi'E 2023

DINAS Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu.| foto : istimewa

BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Lingkungan Hidup mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diarea kegiatan event pesona adat Mappanre Ritasi'E, di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir. 

"Kami mengajak para pengunjung dan pedagang bersama-sama menjaga kebersihan di area acara tersebut," kata Kadis Lingkungan Hidup, Rahmat Prapto Udoyo melalui Kepala Bidang Persampahan Indah Maya Suryanti, kepada wartawan, di Batulicin, belum lama ini. 

Ia menyampaikan, para pedagang wajib menjaga kebersihan di area dagangannya masing-masing, wajib memilah sampah sisa makanan dan sampah kering, wajib mengemas sampah dengan baik. 

Membuang sampah dimalam hari atau setelah aktifitas, dan menempatkan sampah yang sudah dikemas ke TPS terdekat yang telah disiapkan. 

Selain itu, para pengunjung diminta agar tidak membuang sampah sembarangan, dan membuang sampah ketempat yang tersedia. 

"Di lokasi Mappanre Ritasi'E sudah kami sebar bak sampah, sehingga masyarakat lebih mudah membuang sampahnya," kata Indah Maya Suryanti. 

Ia mengungkapkan, himbau menjaga kebersihan ini juga sudah disosialisasi kepedagang door to door, melalui media sosial, dan siaran radio pemerintah daerah. 

Ia berharap imbauam ini dapat mengetuk hati kesadaran masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.[ade]

Lebih baru Lebih lama