Pembukaan Expo 2023, Ratusan Stand Isi Kemeriahan HUT ke-20 Balangan

Pembukaan Expo 2023, Ratusan Stand Isi Kemeriahan HUT ke-20 Balangan

SECARA resmi Expo 2023 dibuka selama enam hari.| foto : istimewa

PARINGIN - Secara resmi Expo 2023 dalam memeriahkan HUT Balangan Ke-20 dibuka selama 6 hari, di komplek perkantoran Pemkab Balangan dekat tugu Maritam Kecamatan Paringin Selatan, Rabu (10/5/2023). 

Pembukaan Expo tersebut dihadiri Sekda Balangan, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kalsel, Ketua TP-PKK Balangan, Wakil Ketua DPRD beserta Anggota serta Kapolres, Kajari, Ketua PN Paringin, Kepala SKPD lingkup Pemkab Balangan. 

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan, Aidinoor saat menyiapkan laporan mengatakan, terdapat 46 Stand instansi pemerintahan dan 74 stand peluk UMKM. 

"Expo 2023 ini digelar dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Balangan yang ke-20 dan diikuti 46 Stand instansi pemerintahan dan 74 stand peluk UMKM," ujarnya. 

Kemudian lanjutnya, expo tersebut juga dalam meningkatkan kreativitas untuk mendukung ekonomi kerakyatan. 

"Ttujuan Expo ini juga ingin meningkatkan dan memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM yang ada di Balangan untuk terus berkembang dan mendorong, kemajuan serta promosi," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemkab Balangan, H Sutikno mengajak semua lapisan untuk mensukseskan rangkaian Expo yang diselenggarakan selama 6 tersebut. 

"Kita berharap semua pihak tidak hanya dari aparat keamanan tapi juga semua lapisan untuk menjaga keamanan ketertiban serta kenyamanan pengunjung di Expo 2023," pintanya.

Ia  juga menyebut masih banyak rangkaian kegiatan yang telah direncanakan Pemkab Balangan untuk memeriahkan HUT Balangan yang ke-20. 

"Tidak hanya expo, setalah expo juga ada berbagai kemeriahan yang akan di geler seperti Balangan bersalawat bersama Habib Syech," pungkasnya.[agus/adv]

Lebih baru Lebih lama