Bidang BM Dinas PUPR Pulang Pisau Perbaiki Jalan Berlubang di Jalan H Amur Rey III

Bidang BM Dinas PUPR Pulang Pisau Perbaiki Jalan Berlubang di Jalan H Amur Rey III

PULANG PISAU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), tengah memperbaiki jalan rusak berlubang cukup dalam di Jalan H Amur Rey III, daerah setempat, Rabu (10/5/2023).

Dalam perbaikan itu, tampak alat berat beserta pekerja tengah memperbaiki kondisi jalan. 

"Pekerjaan ini merupakan kegiatan pemeliharaan rutin bersifat darurat atau mendesak yang  dilakukan oleh Bidang Bina Marga (BM). Hal ini juga atas masukan warga pengguna jalan yang menginformasikan adanya kerusakan jalan di Rey III (Jalan H.Amur)," kata Ferdinan Yacobvella, Sekretaris Dinas PUPR Pulang Pisau kepada awak media.

Dia menyebut, langkah-langkah yang diambil dalam perbaikan rutin tersebut, antara lain mengeluarkan dan mengalirkan air yang tergenang dalam lubang ke saluran kiri dan kanan, selanjutnya mendatangkan material untuk menutup lubang-lubang yang ada.

"Sedangkan untuk penanganan lainnya di tahun anggaran (TA) 2023 ini, jalan Rey III sedang dilaksanakan proses tender baik konsultasi maupun fisiknya. Kita tentu sangat berharap bisa segera selesai, agar pekerjaan rekonstruksi jalan Rey III ini bisa secara full ditangani," ungkapnya.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang tak segan memberikan informasi sesuai tupoksi di dinas kami. Ke depan kita sama-sama berharap akses jalan kita semakin membaik, khusus jalan di wilayah perkotaan," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama