Malam Ini UAS Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas, Diperkirakan Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

Malam Ini UAS Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas, Diperkirakan Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

KEDATANGAN UAS saat tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalsel.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Perdana, dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) akan melakukan tabligh akbar di Kota Air, Kabupaten Kapuas Kalteng, Jumat malam (19/5/2023).

Safari dakwah UAS ini diperkirakan dihadiri puluhan ribu jamaah, dari berbagai penjuru wilayah bahkan jamaah luar daerah Kalimantan Tengah.

Panitia penyelenggara kegiatan UAS di Kapuas, Rahmad Hidayat menyampaikan, safari dakwah sekaligus halal bihalal  bersama UAS akan dilaksanakan di Masjid Agung Al Mukarram Amanah di Jalan Tambun Bungai Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

"Rangkaian acara akan dimulai setelah salat Ashar sekira jam 15.00 WIB diawali dengan acara musik bernuansa islami atau musik gambus. Puncaknya, safari dakwah UAS di perkirakan akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB ba'da salat Isya," kata Guru Rahmad sapaan familiarnya.

Kepala Dishub Kapuas, Vitrianson Rangin mengatakan pihaknya mempersiapkan acara tersebut pihak Dishub bersama Satlantas Polres Kapuas, melakukan pengalihan atau rekayasa jalur lalu lintas.

"Sebagian kawasan jalan Tambun Bungai ditutup sementara, dari arah simpang Bundaran Adipura sampai simpang Jalan Maluku," katanya.

Sementara untuk sementara hanya dua feri penyeberangan yang diizinkan operasional, ini dimaksudkan mengutamakan keselamatan jamaah yang datang menuju lokasi kegiatan.

Informasi dihimpun untuk menyukseskan kegiatan, sebanyak 1300 orang telah mendaftarkan diri menjadi relawan dalam kedatangan ulama besar tersebut. 

Ditambah sejumlah tenaga dari aparat gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, dan Dishub sekitar 300 personel.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama