Legislator Kotabaru Hadiri May Day di Matalok Estate

Legislator Kotabaru Hadiri May Day di Matalok Estate

KOTABARU - Ratusan buruh yang terhimpun dalam Federasi Serikat Pekerja Minamas Group melaksanakan peringatan May Day 2023 di Matalok Etate, Senin (1/5/2023).

Peringatan May Day 2023 di Matalok Estate kali ini dihadiri anggota Komisi I DPRD Kotabaru Rabbiansyah, Ketua Federasi Serikat Pekerja Minamas Group Alamsyah, Manajer Selabak Estate Bisthaborong, serta Kapolsek Sungai Durian dan ratusan buruh

Ketua Federasi Pekerja Minamas Group, Alamsyah menyampaikan, peringatan kali ini merupakan peringatan yang ke-8 sejak 2014. Ini agar para pekerja lebih baik lagi dalam bekerja dilingkungan perusahaan serta kesejahteraan para pekerja akan lebih baik lagi.

Alamsyah juga mengucapkan terima kasih kepada para pekerja atas sumbangsihnya untuk kegiatan peringatan May Day 2023 kali ini.

Dalam hal ini, Rabbiansyah, Anggota Komisi I DPRD sekaligus pembina federasi pekerja menyampaikan, setiap peringatan May Day selalu diisi dengan kegiatan positif.

"Peringatan May Day kali ini bertepatan dengan tahun politik, jangan sampai kegiatan ini ditunggangi dengan kegiatan politik. Saya berpesan semoga kegiatan ini bisa membawa berkah buat para pekerja, dan kegiatan yang positif ini terus bisa dilaksanakan," tutur Rabbiansyah.

Sementara itu, perwakilan dari manajemen Minamas group yang diwakili oleh Manajer Selabak Estate, Bisthaborong mengatakan, buruh sejahtera maka perusahaan akan berjaya.

"Apabila pekerja ingin menyampaikan aspirasi agar melalui konfederasi sesuai dengan aturan yang berlaku, agar linkungan kerja tetap aman dan akan tercapai karyawan sejahtera perusahaan berjaya,” ungkap Bisthaborong.

Di kesempatan itu, Kapolsek Sungai Durian Polres Kotabaru, IPDA Tri Wibawa mewakili Kapolres Kotabaru menyampaikan kepada peserta yang berhadir agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan demi suksesnya acara peringatan May Day ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang mana para pekerja di bawah federasi ASD memperingati May Day dengan kegiatan yang sangat Positif,” ucap Tri.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama