Kotabaru Tuan Rumah HUT IGTKI ke-37

Kotabaru Tuan Rumah HUT IGTKI ke-37

KOTABARU - Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) menggelar ramah tamah di taman wisata Siring Laut Kotabaru, Minggu (21/05/2023).

Kegiatan yang diikuti utusan dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke-37 IGTKI, di mana pada tahun ini Kabupaten Kotabaru menjadi tuan rumahnya.

Malam ramah ini diisi dengan penampilan dari peserta IGTKI di 13 Kabupaten/kota, yaitu berupa tarian, nyanyian, puisi dan lainnya.

Adapun yang hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kotabaru, para pengurus IGTKI, Bunda Paud Provinsi dan 13 Kabupaten/kota, pengawas serta pengurus PGRI.

Dalam hal ini Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru, Drs H. Said Ahmad mengucapkan selamat datang kepada Ketua IGTKI-PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan, beserta seluruh anggota dan seluruh guru TK serta PAUD se-Kabupaten Kotabaru.

Said menyampaikan, pemerintah daerah bersama dinas dan seluruh stakeholder terkait sangat mendukung dan siap untuk membantu menyukseskan seluruh program kerja IGTKI-PGRI dalam upaya pelayanan pendidikan dan pengembangan sumber daya anak usia dini.

"Kami juga berharap kepada seluruh pengurus IGTKI-PGRI, Kepala Sekolah (Kepsek) serta para guru agar terus berperan secara optimal dalam upaya mencerdaskan siswa/siswi nya, agar ke depan dapat menjadi sosok yang bermanfaat bagi bangsa dan negara tercinta ini," tuturnya.

Selanjutnya, saat berkunjung ke Kabupaten Kotabaru tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata unggulan yang ada di bumi Saijaan Kotabaru, seperti pantai Gedambaan, Bukit Mamake, Bapake, wisata jetski, serta banyak pilihan wisata unggulan yang berada di Kabupaten Kotabaru.

Untuk itu, pemerintah daerah selalu siap untuk menjamu dan melayani para tamu yang ingin berwisata di Kabupaten Kotabaru,

Dalam kesempatan itu, Ketua IGTKI Provinsi Kalsel, Nurlaila Wati mengatakan, para peserta yang datang ke Kabupaten Kotabaru ini sangat bersemangat sekali untuk melihat secara langsung keindahan pariwisata yang ada di sini, dan bahkan para peserta mengambil waktu lebih awal untuk menikmati wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru ini.

"Dan ternyata dievaluasi banyak kreatif teman-teman yang didapat pada sore tadi, insya Allah pada malam ini kita akan menentukan siapa yang baik dari yang terbaik pada malam ini pada tari kreasi masal ampar-ampar pisang," katanya

Maka dari itu, besok adalah hari puncak IGTKI-PGRI tepatnya pada tanggal 22 Mei 2023 dan dilaksanakan di Kabupaten Kotabaru yang nantinya teman-teman kita 13 kabupaten/kota hasil kejuaraan tingkat Kabupaten/kota.

"Pelaksanaan pentas seni dan olahraga akan ditampilkan ke tingkat nasional pada bulan Oktober 2023 nanti," ujarnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama