Ketua DPRD Kotabaru Sambut Hangat Kunjungan Ketua Tim Wasev TMMD

Ketua DPRD Kotabaru Sambut Hangat Kunjungan Ketua Tim Wasev TMMD

KOTABARU - KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Muhklis menyambut hangat kedatangan Ketua Tim Wasev Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-116, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, di Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Rabu (31/5/2023).

"Atas nama pemerintah daerah dalam hal ini tentunya mengucapkan terima kasih dan bangga yang tidak terhingga atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua Tim pengawasan dan evaluasi TMMD ke-116 tahun anggaran 2023," tuturnya.

Di mana, lanjutnya, kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kegiatan program TMMD berjalan dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan peningkatan pembangunan jalan penghubung antar desa, yaitu Desa Pelajau Baru dan Desa Pulau Panci sepanjang 2 kilometer.

Syairi menekankan, jalan yang saat ini dikerjakan sangat diperlukan oleh masyarakat untuk dilalui oleh mobilisasi membawa hasil perkebunan dan pertanian mereka, serta bagi anak-anak sekolah dari Desa Plajau Baru maupun Desa Pulau Panci.

"Dengan adanya kunjungan Ketua Tim Wasev TMMD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, yang mana TMMD Kotabaru kali ini mendapatkan perhatian langsung dari Ketua Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke-116 yang merupakan Jendral Bintang 3," terangnya.

Menurutnya, ini sangat luar biasa, dan tentunya pemerintah daerah sangat mengharapkan kegiatan TMMD ini agar terus berlanjut, sehingga betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Perlu diketahui, anggaran yang disediakan oleh pemerintah daerah untuk kegiatan TMMD tergantung dari pengajuan RAB yang dibuat oleh tim TMMD itu sendiri, sehingga nantinya akan dibahas di DPRD secara bersama dan mendapatkan persetujuan," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama