Baru Menjabat, Pj Bupati Barsel Minta ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Baru Menjabat, Pj Bupati Barsel Minta ASN Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

 

BUNTOK – Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Bumi Batuah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan taat dengan regulasi.

“Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah,” katanya saat memimpin apel gabungan ASN di halaman kantor bupati Barsel, Rabu (31/5/2023).

Menurut dia, dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka secara langsung juga akan meningkatkan daya saing bagi daerah. Sehingga berdampak pada meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelayanan prima merupakan tanggung jawab dan harus dimulai dari diri sendiri, lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga lebih besar lagi lingkup Pemerintah Kabupaten Barsel.

Deddy juga memperkenalkan dirinya dalam kegiatan apel gabungan yang dihadiri ASN dan tenaga kontrak di daerah itu.

Ia mengaku dirinya sehari-hari bekerja sebagai Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah pada Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Saya juga sama seperti ASN yang hadir, sebab saya pernah bertugas selama 15 tahun sebagai camat, dan kepala bagian pemerintahan serta pernah non job atau sebagai pelaksana di Sekretariat Daerah di kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung,” ucapnya.

Ia menegaskan, dirinya tidak akan menonjobkan ASN yang sudah memiliki jabatan, sebab sangat tidak elok menonjobkan pejabat atau staf, kecuali yang bersangkutan terkena tindak pidana hukum.

“Karena, negara kita merupakan negara hukum dan kita harus tunduk serta patuh kepada aturan hukum,” ucapnya.

Selain itu Ia juga mengajak kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar terus bersemangat untuk mengabdi sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.[adv]

Lebih baru Lebih lama