Bupati Sayed Sambut Kedatangan Ketua Tim Wasev TMMD ke-116

Bupati Sayed Sambut Kedatangan Ketua Tim Wasev TMMD ke-116

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayad Jafar didampingi Wakil Bupati menyambut kedatangan Ketua Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD ke-116, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono M.A, Rabu (31/05/2023).

Kunjungan ini dalam rangka mengecek langsung pelaksanaan TMMD ke-116 Kodim 1004/Kotabaru di Desa Pelajau  Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Setibanya di lokasi TMMD, Tim Wasev TNI bersama rombongan disambut hangat oleh warga setempat yang ditandai dengan pemberian rangkaian bunga dan tarian.

Dalam sambutannya, Bupati Sayed yang diwakili Andi Rudi mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Wasev TMMD ke-116 dan mengapresiasi atas segenap TNI yang telah melaksanakan program TMMD di Kecamatan Kelumpang Hilir.

"Kami juga menyampaikan bahwa program TMMD ke-116 sampai hari ini telah terlaksana dengan baik dan sukses karena didukung kerjasama dan gorong royong dari semua yang terlibat seperti TNI, Polri, pemerintah daerah maupun masyarakat. Selain itu, program ini bisa memberikan dampak positif dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Kotabaru," terangnya.

Program ini diyakini akan memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, sinergi antara TNI, Pemerintah Daerah. 

"Masyarakat hendaknya 
terus kita jaga dan pelihara sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Kita juga ingin desa-desa di Kotabaru makin maju, mandiri dan masyarakatnya makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama," harapnya.

Di kesempatan itu, Letjen Ignatius juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemkab Kotabaru dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung penuh TMMD ke-116.

"Kedatangan kami ini untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD, dengan harapan pengerjaan sasaran dapat selesai tepat waktu," katanya.

Selain itu, beliau juga menekankan kepada seluruh jajaran TNI untuk terus memupuk semangat gotong royong, kembangkan semangat kegotong royongan dan pelihara terus kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Untuk sasaran fisik dan non fisik diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat menuju ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan mandiri," ungkapnya.

Melalui TMMD ini, TNI selalu siap membantu program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang.

Sementara itu, Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian menuturkan, sasaran fisik yakni pengerasan jalan, pelebaran dan pembuatan drainase penghubung dari Desa Pulau Panci ke Desa Pelajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama