Bersama Kapolres, PWI Kapuas Ikuti Vidcon Dialog tentang Kebebasan Pers Digelar Divisi Humas Polri

Bersama Kapolres, PWI Kapuas Ikuti Vidcon Dialog tentang Kebebasan Pers Digelar Divisi Humas Polri

KAPOLRES Kapuas bersama sejumlah wartawan saat ikuti vidcon dialog kebebasan pers dari Divisi Humas Polri.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono SIK bersama pejabat utama (PJU) Polres Kapuas mengikuti kegiatan Dialog Internal Polri yang  digelar secara daring oleh Divisi Humas Polri, Rabu (31/5/2023) dari Aula Sarja Arya Racana Mapolres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas.

Selaras dengan tema kegiatan "Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis" maka dalam mengikuti Dialog Internal Polri melalui video confrence ini, Polres Kapuas mengundang organisasi pers di daerah setempat.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas, Sri Hayati dan anggota PWI lainnnya juga tampak kehadiran jurnaliis yang tergabung di IJTI Kapuas, dan jurnalis lainnya.

Dari Mabes Polri, kegiatan tersebut dibuka Kabid Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono.

Dalam sambutannya, Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono mengatakan, peran wartawan sangatlah penting dalam pembangunan. Salah satunya sebagai fungsi kontrol
dalam menjalani profesinya.

Dialog publik ini dinilai sangat penting dilakukan untuk menjaga Kemerdekaan Pers Dan Perlindungan Jurnalis.

Sementara dialog tersebut menghadirkan narasumber, Totok Suryanto Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 merangkap Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dr. Devie Rahmawaty, Kombes Pol Basuki Effendhy, Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Pidkum Mabes Polri dipandu oleh moderator Stefani Ginting.

"Saya selaku Kapolres Kapuas beserta jajaran Polres Kapuas mengucapkan terimakasih untuk kawan-kawan wartawan yang sudah berkenan hadir," kata Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono, kepada awak media usai kegiatan.

"Terkait dengan kegiatan kita hari ini Dialog Internal Polri yang dilaksanakan Mabes Polri yang kita ikuti dari Polres Kapuas ini. Kami dari Polres Kapuas sangat mendukung sekali terhadap kinerja kawan-kawan dari media yang ada di Kabupaten Kapuas terlebih sudah adanya MoU dari Mabes Polri dengan Dewan Pers," katanya.

"Tentunya itu menjadi prosedur SOP yang harus kami jalankan hingga tingkatan terbawah," pungkasnya.

Sementara Ketua PWI Kapuas, Sri Hayati menyampaikan apresiasi digelarnya dialog publik bertemakan Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis ini.

"Kami sampaikan juga apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Kapuas dan jajaran yang telah memfasiltasi kami dari PWI Kapuas mengikuti kegiatan ini," Sri Hayati.

Menurutnya, kegjatan ini juga sebagai bentuk perhatian Polri terhadap kemerdekaan pers.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama