Ingatkan Pemkab Barsel, Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Transparan

Ingatkan Pemkab Barsel, Pengelolaan Keuangan Daerah Harus Transparan

BUNTOK – Jajaran DPRD Barito Selatan (Barsel) mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar dalam pengelolaan keuangan harus transparan. 

Ini penting, mengingat baik buruknya pembangunan di suatu daerah, bisa dilihat dari transparansi mengelola keuangan daerah.

Menurutnya, masalah transparansi ini sangat penting. Sebab jika tidak transparan, maka ditakutkan kemungkinan terjadi kerugian negara atau daerah. 

"Transparansi atau keterbukaan masalah keuangan sangat penting untuk menjaga integritas Pemerintahan," terang Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, Selasa (23/5/2023).

Karena, lanjutnya, di setiap rupiah adalah merupakan kerugian negara atau daerah, disebabkan tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum yang lalai.

Ia juga sangat menghargai komitmen Pemkab Barsel untuk melakukan transparansi keuangan, demi menghindari kerugian negara serta daerah.

Dia berharap pihak eksekutif terus berupaya menyusun regulasi dalam bentuk Peraturan Daerah agar kerugian negara atau daerah bisa dihindari.[deni]

Lebih baru Lebih lama