Ikuti FBIM 2023, Kontingen Pulang Pisau Bertolak ke Palangka Raya

Ikuti FBIM 2023, Kontingen Pulang Pisau Bertolak ke Palangka Raya

PULANG PISAU - Bupati Pudjirustaty Narang melalui Sekda Tony Harisinta secara resmi melepas kontingen Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yang akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), Rabu (17/5/2023).

Event budaya tahunan dalam rangka Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-66 yang digelar terpusat di Kota Palangka Raya tersebut berlangsung sejak tanggal 21 hingga 27 Mei 2023.

"Festival Budaya Isen Mulang merupakan promosi budaya dan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah sebagai tujuan daerah wisata Indonesia. Dengan adanya event ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu untuk menarik kunjungan wisatawan yang akan datang ke Pulang Pisau," ucap Sekda menyampaikan amanat tertulis Bupati.

Kemudian, kepada seluruh Kepala OPD yang menjadi koordinator masing-masing cabang lomba diminta agar dapat mendampingi dengan serius supaya kontingen dapat meraih hasil yang terbaik untuk Pulpis.

"Melalui Festival Budaya Isen Mulang ini diharapkan akan meningkatkan nilai budaya dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Pulang Pisau dan dapat semakin terjaga serta mampu memberikan nilai tambah sehingga minat wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke Kabupaten yang kita cintai ini," harapnya.

Kepada para kontingen, Bupati berharap agar memelihara dan menjaga nama daerah, hal ini untuk meningkatkan kredibilitas di tingkat provinsi maupun nasional.

"Pesan saya aga selalu menjaga kebersamaan dan kekompakkan untuk keutuhan kontingen, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, selalu memelihara kesehatan sehingga pada saat melaksanakan kegiatan nanti dalam kondisi yang fit dan prima," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama