Hasil Monev Pasca Bencana Banjir di Kecamatan Timpah dan Kapuas, Masih Menyisakan Genangan Air

Hasil Monev Pasca Bencana Banjir di Kecamatan Timpah dan Kapuas, Masih Menyisakan Genangan Air

JAJARAN Pemkab Kapuas Monev 
Pasca Banjir di Kecamatan Timpah dan Kapuas.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Pasca musibah banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Timpah dan Kapuas Tengah, kini masih menyisakan genangan air di beberapa titik lokasi.

Hal tersebut diketahui dari hasil monitoring evaluasi tim dari BPBD bersama instansi terkait ke lokasi pasca banjir.

"Kami melaksanakan monitoring dan evaluasi penanganan tanggap darurat bencana banjir di Kecamatan Timpah dan Kapuas Tengah mulai dari tanggal 2  Mei sampai 5 Mei 2023," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Jumat (5/5/2023).

Tim bersama Camat, unsur Tripika yaitu Polsek dan Koramil  melakukan kunjungan ke fasilitas pendidikan SMAN 1 Pujon  yang masih tergenang banjir.

"Kita mengkaji penyebab genangan banjir serta upaya penanganan yang harus dilakukan guna mengurangi risiko banjir pada masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Selanjutnya tim melaksanakan rapat evaluasi penanganan banjir di Kecamatan Kapuas Tengah bersama unsur Tripika Kecamatan serta dengan pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) PT.Talent Orbit Prima (TOP) di Kecamatan Kapuas Tengah terkait langkah-langkah mitigasi yang akan diambil kedepan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi bencana serupa terjadi kembali.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama