DPRD Kapuas Terima Kunjungan Kerja Legislator Bumi Saijaan

SEKWAN DPRD Kapuas saat menerima kunker Anggota Dewan Kotabaru.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, mendapat kunjungan dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalsel, Rabu (24/5/2023).

Kedatangan rombongan wakil rakyat asal Bumi Sa-ijaan yang berjumlah 6 orang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin. Mereka disambut langsung Sekretaris DPRD Kapuas, Ferry Noah. 

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sharing informasi. Jadi 
kedatangan mereka ke DPRD Kapuas dalam rangka menggali informasi terkait pajak dan retribusi dearah," kata Sekwan Kapuas.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini pimpinan dan anggota DPRD Kapuas masih melaksanakan dinas luar.

Ketua Komisi II DPRD Kotabaru, Awaludin mengatakan, pihaknya ke DPRD Kapuas untuk menggali informasi tentang pajak dan retribusi.

"Jadi, kami datang ke sini (DPRD Kapuas) untuk sama-sama mencari ilmu mengenai pajak dan retribusi daerah," ujarnya.

Lanjut Awaludin, dari informasi Setwan Kapuas, ternyata besaran penerimaan pendapatan asli daerah Kapuas hampir sama dengan Kabupaten Kotabaru

"Ternyata Kabupaten Kapuas dan Kotabaru hampir sama PAD-nya sekitar 120 miliaran ke atas dan APBD-nya juga hampir sama Rp2,2 triliun," lontarnya.

"Jadi, kami saat ini sedang menggali beberapa potensi PAD di Kotabaru agar nantinya porsi APBD itu tidak terlalu jomplang.  Artinya, dari PAD itu kita bisa menyumbang 10 sampai 15 persen," katanya.[zulkifli]

loading...