Disdik Bartim Gelar O2SN Tingkat SD

Disdik Bartim Gelar O2SN Tingkat SD

KEPALA Disdik Bartim, Sabai.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur (Disdik Bartim) menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/Sederajat tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di aula Disdik setempat itu dibuka langsung oleh Kepala Disdik Bartim Sabai, Rabu (17/5/2023), nampak hadir Kepala Bidang SD Wanrawati, Kepala UPT Disdik, pendamping dan puluhan peserta lomba.

Usai membuka kegiatan, kepada awak media Sabai menjelaskan bahwa perlombaan yang dilombakan itu adalah atletik cabang lari, badminton dan karate. 

"Peserta lomba berasal dari 10 Kecamatan yang ada di Barito Timur dan mereka merupakan pemenang lomba hasil seleksi di Kecamatan masing-masing. Pemenang lomba ini nanti akan kita bina sebagai bibit atlet Barito Timur," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SD, Wanrawaty menyampaikan, pemenang masing-masing lomba akan diberikan pembinaan dan diikutkan pada olimpiade olahraga tingkat Provinsi. 

"Apabila mereka menang lagi ditingkat Provinsi akan diikutkan pada olimpiade olahraga tingkat Nasional," tambahnya. 

Dirinya berharap dengan diselenggarakannya olimpiade olahraga ini akan menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya dan tentunya menjunjung tinggi sportifitas serta bisa mengharumkan nama Bartim ditingkat Provinsi hingga Nasional.[siti]

Lebih baru Lebih lama