Calhaj Jalani Manasik, Ini Pesan Plt Bupati Kepada Calon Jemaah Haji Kapuas

Calhaj Jalani Manasik, Ini Pesan Plt Bupati Kepada Calon Jemaah Haji Kapuas

KEGIATAN manasik CJH Kapuas.| foto : hmskmfkps

KUALA KAPUAS - Data Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas mencatat ada 375 calon jemaah haji Kabupaten Kapuas yang akan diberangkatkan pada tahun 2023 ini.

"Alhamdulillah kemaren telah dilaksanakan kegiatan manasik haji pada Rabu, 10 Mei 2023 diselenggarakan di Masjid Agung Al Mukarram Kapuas," kata Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Hamidhan, Sabtu (13/5/2023).

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, yang hadir saat kegiatan manasik  menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kapuas yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini.

"Pelaksanaan manasik ini sangat bermanfaat bagi calon jemaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji," kata Nafiah, saat menyampaikan sambutannya.

Ia berpesan agar calon jemaah haji dapat melaksanakan bimbingan manasik  bersungguh-sungguh dan mengamalkan kedisiplinan.

"Walaupun telah memiliki ilmu mengenai manasik haji tetapi diharapkan tetap ikut dalam bimbingan manasik haji ini," katanya.

Karena lanjut Nafiah, manasik ini dilaksanakan dengan tujuan agar para calon jemaah haji lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan ibadah haji dan memperoleh haji mabrur serta meningkatnya kualitas iman, ilmu dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial.

“Semoga dengan adanya manasik ini, para calon jamaah haji lebih semakin mendalami akan tata pelaksanan ibadah haji nantinya, sehingga menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Plt Bupati juga  mengingatkan bagi para calon jamaah haji agar selalu disiplin saat berkelompok nantinya, mengingat jamaah Kabupaten Kapuas yang berangkat akan dibagi dalam beberapa kelompok.[zulkifli/adv]
Lebih baru Lebih lama