RSUD Datu Kandang Haji Balangan jadi Tuan Rumah Rakor Pertama Arsada se-Kalsel

RSUD Datu Kandang Haji Balangan jadi Tuan Rumah Rakor Pertama Arsada se-Kalsel

KEGIATAN Rakor  Pertama Arsada se-Kalsel Periode 2023-2027 berlangsung di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan menjadi tua rumah  Rapat Kerja Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Aula RSUD Balangan Kecamatan Paringin, Sabtu (13/5/2023). 

Direktur RSUD Datu Kandang Haji Kabupaten Balangan, Drg Sudirman mengaku sangat berbangga hati di tunjuk menjadi tuan rumah Arsada di Kalsel. 

Sudirman dalam sambutannya juga menjelaskan, sejarah RSUD Balangan hingga sudah berumur 14 tahun. 

"RSUD Balangan berdiri sejak 2009 hingga saat ini usianya sudah 14 tahun. Sungguh panjang perjuangan mulai berdirinya hingga saat ini perkembangan Rumah sakit luar biasa sudah bisa bergerak," ucapnya.

Sudirman berharap, kinerja RSUD mendatang bisa menjadi panutan dan dapat mengembangkan potensi yang ada menjadi Rumah Sakit Daerah yang handal.

"Karena tantangan ke depan bahwa kita Rumah Sakit Daerah harus menjadi idaman menjadi idola bahwa Rumah Sakit Daerah menjadi rumah sakit yang tetap diperhitungkan oleh masyarakat kita," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Arsada Kalsel, Dr. Among Wibowo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rapat koordinasi Arsada Kalsel  periode tahun 2023-2027.

"Alhamdulillah, jadi beberapa waktu yang lalu ada pemilihan ketua Arsada dan sebagainya. Kemudian ini Rakor pertama yang di Kalsel," ucapnya.

Ketua Arsada Kalsel juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Balangan yang menjadi tuan rumah Rakor pertama di Kalsel. 

"Selamat kepada RSUD Balangan yang sudah berusia 14. Dalam Rakor Arsada ini kita juga melakukan halal bihalal dan sekaligus sosialisasi," pungkasnya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama