BPJS Kesehatan Cabang Barabai Gelar Diskusi Bersama Awak Media di Balangan

BPJS Kesehatan Cabang Barabai Gelar Diskusi Bersama Awak Media di Balangan

DISKUSI BPJS Kesehatan Cabang Barabai dengan Awak Media di Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - BPJS Kesehatan Cabang Barabai bertemu awak media di Balangan. Pertemuan tersebut membahas berbagai kemudahan, cepat dan pasti pelayanan BPJS Kesehatan. 

Kepala BPJS Kesehatan kabupaten Balangan, Basnah mengatakan, tujuan diskusi bersama awak media untuk meminta masukan dan saran pelayanan yang ada di masyarakat. 

"Kita juga ingin mengasosiasikan tentang penggunaan NIK/KTP untuk akses layanan di fasilitas kesehatan, tingkat pertama (FKTP) dan rumah sakit," ujarnya di Paringin, Kamis (11/5/2023). 

BPJS Kesehatan juga mengenalkan  pelayanan yang mudah, cepat, dan pasti melalui penggunaan NIK. 

Basnah juga menjelaskan, manfaat penggunaan NIK sebagai Identitas Tunggal Peserta Program JKN-KISJKN-KIS, mudah peserta cukup membawa satu jenis Kartu Sebagai Identitas Peserta Program JKN-KIS, yaitu KTP. 

Cepat peserta menyebutkan nomor NIK yang tertera dalam KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan.

Selain itu, tempat peserta terdaftar. Bagi yang belum berusia 17 tahun dapat menunjukkan Kartu identitas Anak/Kartu Keluarga.

"Pasti data peserta terintegrasi dengan Sistem di BPJS Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan sehingga pasti mendapatkan layanan administrasi dan pelayanan Kesehatan," jelasnya.

Bahkan lanjut Basnah, berbagai keunggulan yang di milik BPJS Kesehatan dalam pelayanannya salah satunya melalui aplikasi mobile JKN.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama