Berstatus Bintang 5, BLUD RSUD Pulang Pisau Terus Berikan Pelayanan Terbaik

Berstatus Bintang 5, BLUD RSUD Pulang Pisau Terus Berikan Pelayanan Terbaik

PULANG PISAU - Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini sudah berstatus bintang 5. 

Status tersebut diraih rumah sakit kebanggaan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini saat dipimpin dr Muliyanto Budihardjo, yang tidak lain sebagai Direktur Utama (Dirut) BLUD RSUD Pulang Pisau.

"Kita tentu bersyukur rumah sakit kita telah berstatus bintang lima. Ini resmi setelah keluarnya predikat sertifikasi akreditasi yang diberikan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit, beberapa waktu lalu. Kami juga selalu melakukan pembenahan untuk memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya bagi masyarakat Pulang Pisau dan sebagai rujukan semisal ada warga daerah lain yang berobat di rumah sakit kita," kata dr Mul sapaan akrab Dirut BLUD RSUD Pulang Pisau kepada sejumlah awak media, Rabu (17/5/2023) di ruang rapat rumah sakit setempat. 

Dia menyebut, predikat akreditasi tersebut tentu membutuh proses panjang, sehingga seluruh pihak rumah sakit terus berbenah, baik dalam segi pelayanan, fasilitas, kebersihan dan lain sebagainya. 

"Secara umum, untuk meraih predikat bintang lima ini tidak mudah. Kita menyiapkan sebanyak 758 instrumen dari 16 kelompok kerja, red), predikat akreditas ini tentu diketahui oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)," ungkapnya.

Secara khusus, dr Mul menyebut, bahwa torehan predikat ini tidak lepas dari dukungan seluruh pihak, terutama dukungan dari Pemkab Pulang Pisau Pisau. Sebab, tambahnya, tanpa dukungan pemerintah tentu tidak ada artinya. 

"Kita patut berterima kasih kepada Kepada H Edy Pratowo saat menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau dan dilanjutkan oleh Bupati Pudjirustaty Narang. Dimana, mereka telah mendukung agar pelayanan di RSUD Pulang Pisau lebih baik untuk masyarakat Bumi Handep Hapakat ini," ungkap dr Muliyanto Budihardjo.

"Atas dukungan Pemkab, khusunya kepala daerah (bupati), untuk itu kita pihak RS Pulpis secara bertahap terus melakukan pembenahan, hingga berhasil meraih predikat bintang 5 dari segi pembangunan, pendapatan untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat, agar merasa nyaman dan tidak perlu berobat ke rumah sakit karena sudah didukung pasilitas lebih baik," ujarnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama