Bank Kalsel versus Pemprov Kalsel Jadi Laga Pembuka Turnamen Sepakbola U-40

Bank Kalsel versus Pemprov Kalsel Jadi Laga Pembuka Turnamen Sepakbola U-40

BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor resmu membuka turnamen sepakbola antar kelurahan usia 40 tahun se-Kota Banjarbaru. Turnamen bertajuk Piala Paman Birin Trophy VI ini dilangsungkan di lapangan sepakbola dr Murdjani Banjarbaru.

Opening ceremony sepakbola U-40 ini ditandai dengan pertandingan eksibisi antara tim Bank Kalsel melawan tim Pemprov Kalsel. Laga pembuka ini sendiri berakhir dengan kemenangan tim Pemprov Kalsel tiga gol tanpa balas.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin mengharapkan event yang keenam kali dilaksanakan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Pesan saya kepada wasit, jangan berat sebelah, utamakan fair play dan jangan sampai ada perkelahian,” tuturnya, Rabu (24/5/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan, turnamen sepakbola U-40 se-Kecamatan Banjarbaru ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Pemprov Kalsel dengan Pemkot Banjarbaru, dalam upaya menggaungkan semangat olahraga khususnya sepakbola.

“Mudah-mudahan olahraga di Kalsel dapat kita tingkatkan, apalagi untuk usia 40 tahun ini, jadi sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,” ucapnya.

Peserta yang mengikuti kejuaraan sepakbola U-40 tahun ini tercatat sebanyak 18 kelurahan. Sejatinya ada 20 kelurahan, namun 2 kelurahan tidak ikut karena tidak memenuhi syarat umur 40 tahun ke atas.[adv]

Lebih baru Lebih lama