Zakat Beras dari BAZNAS Pusat dan H Abdul Rasyid Disalurkan

Zakat Beras dari BAZNAS Pusat dan H Abdul Rasyid Disalurkan

PULANG PISAU - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pulang Pisau mulai menyalurkan sebanyak 500 sak zakat beras dari BAZNAS Pusat dan zakat pribadi berupa beras dan minyak goreng dari H Abdul Rasyid untuk warga kurang mampu mustahik zakat di wilayah kabupaten setempat, Senin (17/4/2023).

Dari total 500 sak zakat beras yang disalurkan itu terdiri dari 300 sak beras seberat 5 Kg dari BAZNAS Pusat dan 200 sak beras seberat 10 Kg dari H Abdul Rasyid.

Adapun wilayah penyaluran zakat tersebut antara lain Desa Buntoi, Desa Garung, Desa Gohong, Desa Henda, Desa Mantaren dan Desa Mintin.

Itu disampaikan langsung Ketua BAZNAS Kabupaten Pulang Pisau Drs H Khairil Anwar kepada awak media.

"Penerima zakat ini khusus warga kurang mampu yang sebelumnya dilakukan pendataan dan seleksi langsung ke lapangan melalui pengurus Masjid, Musala, Ketua RT dan tokoh masyarakat di desa penerima. Kita juga sudah survey langsung kepada para penerima melalui orang yang kita tunjuk untuk menangani di masing-masing desa, Insya Allah bantuan yang kita salurkan tepat sasaran, yakni kepada masyarakat yang membutuhkan terutama menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini," kata H Khairil.

Dia menambahkan, selain menyalurkan zakat beras dari para muzakki kepada mustahik zakat, BAZNAS Kabupaten Pulang Pisau juga akan menggelar sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang melibatkan 30 UPZ di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir.

"Insya Allah akan kita laksanakan Rabu besok 19 April 2023 dengan mengundang sebanyak 30 orang perwakilan UPZ untuk mengikuti kegiatan ini. Pematerinya nanti dari Kemenag Pulang Pisau dan dari internal pimpinan BAZNAS Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama